Friday, December 16, 2016

Referensi 10+ Tempat Wisata di Singapore yang Paling Populer bagi Indonesia

Kunjungan Rekreasi di Singapore - Ini salah satu negara wisata yang tidak tertinggal bagi warga Indonesia, disana banyak tempat rekreasi yang patut dikunjungi di waktu liburan panjang, sebuah referensi negara rekreasi yang dekat dengan Indonesia denan harga tiket pesawatnya yang sangat terjangkau. Ibarat kiasan. Singapura adalah Taman Hiburannya Indonesia.

Sudah menjadi kesepakatan bagi para touris bahwa Singapura dengan simbolnya hewan Singa menjadi Negara yang tertib, bersih dan indah dan tidak heran negara ini dipenuhi para wisatawan asing disetiap pekannya, anda patut mencoba kesana untuk menyibukkan diri bersama keluarga saat liburan panjang, dijamin seru..

Nah, ada beberapa referensi tempat rekreasi yang patut dikunjungi disini, tidak boleh ketinggalan. Berikut yang bisa menjadi tempat liburan Anda saat ke Singapura :
Baca juga 12 Tempat Wisata Singapore Lainnya yang Lagi Ngehits Dibicarakan

1. Taman Merlion Park, The Best Maskot for Singapore



foto by @indasireg

Yang patut anda kunjungi pertaman kali saat ke Singapura adalah taman Merlion Park, sebuah taman yang dihiasi dengan kepala patung singa dan badan ikan (duyung), sebuah maskot nya Singapura untuk dunia. Tempat rekreasi Merlion Park dibuka untuk umum tanpa ada batasan waktu, buka 24 jam, bebas. Disini momone yang paling tepat adalah foto bersama, luangkan sedikit waktu berfoto-foto bersama dengan teman atau keluarga Anda untuk kenang-kenangan saat pulang ke Indonesia.

Di area taman Merlion Park ada sungai yang membuat anda betah untuk diam di tempat ini, tepatnya di belakan maskot Singapura. Adan dapat menikmati iindahnya suasana dengan paduan sungai bersih dan bangunan kota yang indah-indah.

2. Universal Studios Layaknya Dufan Jakarta



foto by @linabud20

Anda pernah ke Dufan Jakarta ? di Singapura juga Ada dan Lebih seru untuk Anda kunjungi. Tempat ini jauh lebih seru dari Dufan Jakarta jika saya analisa, dari harga tiket regulernya bisa mencapai 1 juta rupiah, ini bukti salah satu tempat hiburannya sinapura yang megah untuk kelas wisatawan Indonesia, di Indonesia biaya tiket masuk Dufan masih sangat terjangkau, bukti bahwa fasilitas di Universal Studios lebih lengkap dan terjamin keamanan dan kenyamanannya.

Nah, ini ada Tips untuk para pengunjung agar tetap hemat biaya saat dimari, di depan pintu Universal Studios ini menjadi moment tersendiri bagi wisatawan lainnya tanpa perlu tiket masuk yakni dengan menikmati keindahan dan ramainya pengunjung sekitar Bola Dunianya Universal Studios, moment terindah adalah berfoto-foto di tempat ini.

3. Orchard Road, Lokasi Tempat Shoping Mewah



foto by @thatfootlooselamont

Orchard Road merupakan sebuah nama jalan yang sepanjangnya penuh dengan para penjual, tempat ini dikenal dengan tempat wisata belanja mulai dari kuliner restoran, pakaian, pernak-pernik, spa dan banyak lagi.

Tempat ini sangat strategi bagi para wisatawan, ada banyak cara menuju dimari, baik menggunakan angkutan umum, taxi, dan kereta commuter layaknya commuter nya Jakarta.

Jika ingin hemat maka gunakanlah kereta commuter karena tempat ini tidak jauh dengan stasiun kereta, ada 3 stasiun disini yang terdekat, Anda tidak kebingungan untuk pulang ke penginapan.

Namun jika rencana utama Anda adalah shoping di Orchard Road maka sebaiknya anda pindah penginapan disini, di sekitar Orchard Road juga tersedia banyak hotel, jadi waktu shoping bisa lebih lama dan maksimal, tentunya sesuaikan dengan rencana budged sebab disini akan tergiur banyak produk bagus-bagus, _^^_

4. Sentosa Island, Wisatanya Pulau Kecil Singapura



foto by @jackieferreir

Tempat rekreasi yang wajib anda kunjungi, tempat rekreasi ini terpisah seindiri dengan pulau singapura namun masih di bagian Singapura. Banyak fasilitas untuk menuju kesini, dengan kereta gantung, transportasi kereta monorail, dan bus.

Jika ingin lebih cepat menuju kesana bisa menggunakan kereta gantung, biayanya sekitar 300 ribu rupiah. Keistimewaan dengan menggunakan kereta gantung ini akan memberikan sesuatu yang beda, dapat menikmati keindahannya kota singapura dari ketinggian tertentu. Momen paling seru adalam membuat rekaman video saat perjalanan.

Namun, jika budged Anda minim bisa berjalan kaki menuju stasiun kereta monorail Sentosa Exspress, setelah sampai di pulau Orchard Road bisa menggunakan bus wisata untuk menuju ke lokasi tempat hiburannya Orchard Road.

Di tempat rekreasi Orchard Road mempunyai banyak fasilitasnya seperti pantai, kuliner restoran, tempat shoping, lapangan golf, hiburan atraksi dan lain-lain. Silahkan moment Anda disini untuk didokumentasi baik berfoto maupun video.

5. Bugis Street, Lokasi Tempat Shoping Termurah


Pernahkah Anda berbelanja di Pasar Loak, inilah tempat layaknya pasar Loak di Indonesia yang mempunyai harga dominan lebih murah dari produk sekelasnya, Bugis Street juga demikian. Di tempat pembelanjaan disini mempunyai harga jalanan alias harga murah, anda bisa memilah-milah barang yang akan dibeli, pertimbangkan membeli barang yang akan dibeli terlebih dahulu, teliti dan analisa kualitas barangnya.

Di Bugis Street tekenal dengan tempat pembelanjaan oleh-oleh terbesar singapura, Anda bisa mencari oleh-oleh murah disini.

Untuk ke Bugis Street ini bisa dengan transportasi kereta MRT [kalau di jakarta layaknya kereta kommuter], kemudian turun di depan stasiun Bugis lalu bisa jalan kaki menuju ke lokasi, sekitar 50m dari stasiun tersebut. Gunakan google maps ya agar perjalanan kaki Anda ke Bugis Street bisa lancar.

6. Chinatown, Tempat Pembelanjaan Versi Warga Cina



foto by @jimintheworld

Tidak hanya di Jakarta, Chinatown juga ada di negara Singapura. Daerah dengan nama ini memiliki khas keCinaan mulai dari kuliner, produk tempat belanja, dan Budayanya.

Ditempat ini jika akan membeli barang boleh untuk ditawar sebelum harga deal, ini layaknya budaya cina yang ada di Indonesia, ada tawar menawar sebelum membeli. Ini merupakan tempat pebelanjaan yang diminati banyak wisatawan pasalnya dinegara wisatawan asing jarang ada versi tawar menawar barang sebelum beli, meskipun akhirnya tidak jadi membeli, tidak ada ikatan harus membeli setelah tawar menawar.

Khusus untuk para muslim jika membeli makanan dan minuman untuk mempertimbangkan terlebih dahulu, tidak sedikit tempat kuliner dan restoran menyajikan makanan tertentu yang tidak diperbolehkan, sehingga bisa mempertibangkan sebelum meyantap hidangan di sepanjang tempat ini, carilah tempat kuliner dan resoran yang benar-benar bersih dari makanan tersebut yang dimaksud.

Cara untuk ke Chinatown bisa menggunakan faslitas transportasi kereta MRT lalu turun di stasiun kereta api Chinatown. Pasar pembelanjaan Chinatown tidak jauh stasiun, Anda bisa berjalan kaki saja. Jangan lupa gunakan petunjuk jalan seperti google maps.

7. Little India



foto by -

Seperti halnya Cinatown di Singapura, Little India di Singapura juga menjadi tempat kunjungan banyak wisatawan disana, mereka berbelanja khas India, mulai dari pakaian, pernak-pernik, asesoris, kuliner dan lain-lain.

Ada yang paling seru di tempat ini, yakni jasa peramal nasib wisatawan. Tidak sedikit dari para pengunjung datang ke jasa peramal ini, dari mereka ada yang sebatas iseng hingga mempaercayainya. Hal demikian hanyalah sebatas ramalan, tidak harus mempercayainya.

Tahu tidak ya.. Apa khas yang paling menonjol di India ?

Adalah khas pakaian, parfum dan Dupa.

Untuk itu ditempat ini cocok untuk dikunjungi dan membeli oleh-oleh khas dari warga India. Bagi yang suka khas India disinilah tempat memborongnya.

8. Arab Street



foto by @jae_o_international

Tempat ini merupakan tempat berkumpulnya warga Arab di Singapura, terkenal dengan kulinernya. Para penjual makanan khas Arab sangat sulit didapat disaat siang hari, kebanyakan kebiasaan mereka berjualan kuliner dimalam hari.

Mereka berjualan disiang hari hanya sebatas penjualan pakaian, parfum, kain-kain motif arab dan lain-lain. Disiang hari banyal wisatawan berkunjung dimari hanya merasakan suasana indahnya versi Arabiah.

9. Haw Par Villa



foto by @dinarachmadi

Tempat ini merupakan tempat yang ter unik di Singapura menurut pandangan saya, suatu tempat bersuasana Cina, tempat ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan karena keunikannya, yakni tempat dikumpulkannya patung-patung budaya cina, tercatat ada lebih dari 1000 patung dan 150 diorama kisah dan legendaris rakyat Cina.

Yang terkesan seru dan dikerumuni banyak pengunjung ada pada tempat diorama berkisahkan neraka, memberikan ilustrasi kondisi dan kejadian-kejadian di neraka, bagi kalian yang tidak mampu untuk melihat kejadian semacam ini disarankan untuk tidak kemari, namun tempat ini menjadi tempat yang patut dikunjungi bagi banyak wisatawan mungkin rasa penasarannya melihat gambaran di neraka.

10. Raffless Landing Site



foto by @toshiakikusuno

Pernah mendengar sejarahnya Gubernur Singapura yang suka mengoleksi patung raplika ?

Seorang gubernur jaman itu yang terkenal masa pemerintahannya hingga saat ini menjadi sejarah yang tak terlupakan oleh warga Singapura.

Tempat ini dijadikan tempat koleksinya gubernur Raffless yang sekarang menjadi tempat berdatangannya wisatawan Asing. Disini terdapat beberapa yang menarik para pengunjung yang dihiasi dengan patung Raffless, sungai dan kotanya Singapura. Untuk berkunjung disini paliing hemat dengan kereta kommuternya singapura yang dikenal dengan kereta MRT, lokasi Raffless Landing Site tidak jauh dari "Stasiun Raffless Landing Site", anda bisa berjalan kaki, jangan lua gunakan petunjuk jalan agar perjalanan kaki Anda tetap lancar.

11. Esplanade



foto by @fattahillahfahmi

Tempat yang banyak dikunjungi pemain wisata lokal karena tanpa tiket masuk, tidak hanya sebagai promosi, tempat ini memang terbuka bagi pengunjung tanpa ada batasan waktu, 24 jam terbuka untuk wisatawan.

Lokasinya dekat dengan maskotnya Singapura "Patung Merlion". Esplanade ini sebagai pusat keseniannya Singapura yang lengkap dan Aktif, Anda dapat melihat kesibukannya di tempat ini, suatu tempat hiburan di Singapura yang patut untuk dikunjungi.

Disini yang bisa Anda nikmati seperti melihat aktifitas ruang konser, teater luar maupun dalam ruangan, perpustakaan, tempat pameran seni lukis dan masih banyak lagi.

Related Posts

Referensi 10+ Tempat Wisata di Singapore yang Paling Populer bagi Indonesia
4/ 5
Oleh